Pengertian Blogger, Ketahui Perbedaannya dengan Blog dan Situs Web

1 min read

Pada era modern seperti sekarang ini kata blogger sudah tak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Blogger sangat erat kaitannya dengan blog.

Mereka yang aktif menjalankan suatu blog bisa disebut sebagai blogger. Blogger sendiri merupakan seseorang yang suka berbagi bagian dari kehidupannya dengan menulis sebuah tulisan yang kemudian di publikasikan atau di posting dalam sebuah blog.

Postingan blog bisa memuat berbagai topik, mulai teknologi, puisi, seni, politik, kesehatan, dan masih banyak topik lainnya.

Blogger bersifat mobile dan tidak perlu berada di satu tempat. Selama ada jaringan internet dan perangkat, mereka bisa melakukan kegiatan ngeblog untuk menuangkan pikiran mereka.

Agar lebih paham lagi mengenai blogger, mari simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian

Blogger adalah seseorang yang menjalankan dan mengontrol sebuah blog. Dia berbagi pendapat dan pengetahuannya tentang berbagai topik untuk pengunjung atau pembaca blog.

Blog merupakan jurnal online atau situs web informasi yang menampilkan informasi dalam urutan kronologis terbalik, dengan postingan terbaru yang muncul pertama, di bagian atas. Ini platform di mana seseorang dapat berbagi pandangan mereka tentang sesuatu.

Awalnya blog dikenal sebagai “weblog”. Itu digunakan agar orang bisa menulis tentang kegiatan mereka sehari-hari. Aktivitas sehari-hari atau pikiran mereka menjadi konten untuk situs mini yang mereka miliki, di mana mereka akan merekam pendapat, cerita, foto, dan video.

Beberapa situs mini ini juga bisa mendapatkan pengikut, dan akhirnya lahir hobi blogging bagi sebagian orang.

Menjadi seorang blogger mirip dengan menjadi seniman lepas, apakah Anda menjadi seorang penulis, fotografer, atau kurator informasi, sebuah blog dapat memberikan audiens tertentu pandangan dari dekat tentang subjek tertentu.

“Kesenian” itu bisa apa saja mulai dari tulisan, resep, foto, video, e-book, tautan ke informasi lain, atau hampir semua hal yang Anda pikirkan. Itulah yang menakjubkan dari seorang blogger. Tidak banyak kategorisasi, dan ini memberi blogger eksplorasi kreatif yang luas dan luar biasa.

Perbedaan Blog dan Situs Web

Setelah Anda tahu apa itu blogger, Anda mungkin juga bertanya-tanya, apa perbedaan blog dengan situs web? Hal ini karena banyak bisnis menggunakan keduanya, biasanya dengan menambahkan bagian blog ke situs web perusahaan.

Namun, ada dua fitur blog yang membedakannya dari situs web tradisional. Pertama, blog sering diperbarui. Baik itu blog ibu di mana seorang wanita berbagi pengalamannya dalam mengasuh anak, blog makanan yang berbagi resep baru, atau bisnis yang menyediakan pembaruan untuk layanannya, blog memiliki konten baru yang ditambahkan setiap beberapa kali seminggu.

Situs web mungkin juga memiliki informasi baru, tetapi sebagian besar, menawarkan informasi statis yang jarang berubah.

Kedua, blog memungkinkan keterlibatan pembaca. Blog dan akun media sosial sering berjalan beriringan karena keduanya memiliki tujuan yang sama untuk menghubungkan audiens dan pembuat konten.

Beberapa situs web juga ada yang menggabungkan fitur yang memungkinkan percakapan, tetapi secara umum, blog memungkinkan lebih banyak percakapan dan interaksi daripada situs web tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.